Sunday, March 13, 2011

White Elephant Gift Exchange

Hari itu tanggal 9 Desember 2010, tepat setelah perkuliahan untuk Fall Quarter selesai, aku mendapatkan sebuah undangan party dari Catalina yang judulnya "Invitation for Holiday Potluck and White Elephant". Pertamakali mendengar kata "White Elephant" aku sempat bingung memahaminya. Yang aku tahu kata "White" itu artinya "Putih", dan "Elephant" artinya "Gajah" = Gajah Putih. Kupukir-pikir mungkin mereka mengundangku untuk menonton sirkus yang didalamnya ada gajah berwarna putih. Tapi ternyata aku salah besar, malah sama sekali tak ada hubungannya...hahaha :D

Setelah kutelusuri lebih jauh, ternyata "White Elephant" ini adalah nama dari sebuah game yang biasa dilakukan di Amerika, terutama ketika libur akan datang. Mereka menyebutnya "Holiday party game". Dalam permainan ini, setiap orang harus membawa sebuah kado yang isinya tidak harus mahal dan besar, karena memang tujuan dari permainan ini hanyalah untuk "having fun". Peraturan dari permainan ini simple saja. Setiap orang akan mendapatkan nomor masing-masing sesuai dengan hasil lot (seperti arisan). kemudian berdasarkan gilirannya, setiap orang diminta untuk memilih: akan mengambil kado yang ada atau mencuri kado dari teman yang telah di buka sebelumnya. Misalnya gini nih...orang pertama mengambil sebuah kado dari kumpulan kado-kado yang ada, kemudian membukanya di hadapan semuanya. Orang kedua bisa memilih, jika ia menyukai kado yang di dapatkan oleh orang pertama, orang kedua dapat mencuri kado itu dari orang pertama dan membiarkan orang pertama membuka kado yang lain. Jika tidak, orang kedua berhak mengambil satu kado lain yang masih terbungkus dan juga membukanya di depan semuanya. Begitulah seterusnya. Akan tetapi ada batasan terhadap hadiah yang ingin dicuri. Satu hadiah hanya bisa dicuri sebanyak 3 kali. Jadi yang berhak memiliki hadiah itu hanya orang ketiga yang berhasil mencurinya.

Saat itu, kami yang diundang berjumlah sekitar 16 orang. Masing-masing orang membawa kado ditangannya. Aku datang membawa kado kecil yang isinya sebuah mangkuk sup kecil lengkap dengan sendoknya (gak modal banget...hehehe). kuletakkan kadoku diantara tumpukan kado yang telah ada. Aku berharap mendapatkan kado yang bagus malam itu. Dan alhasil Alhamdulillah aku mendapatkan sebuah boneka anjing yang lucu...hehehe. Tidak penting hadiah yang didapatkan seperti apa, yang penting kebersamaan dan kegembiraan yang timbul dari permainan ini. Malam itu kami lewati dengan penuh canda dan tawa.

No comments:

Post a Comment