Monday, May 6, 2013

Ayah

Ayah...
Kaulah sosok lelaki yang paling aku kagumi didunia ini
Sikapmu yang tegas dan jiwamu yang tegar membuat kami banyak belajar darimu
Kau didik kami dengan kerja keras dan kasih sayang yang tiada pernah berkurang
Hanya untuk satu hal, "Kau selalu ingin membahagiakan kami"

Ayah...

Ingatkah kau sewaktu aku kecil dulu?
Kau latih aku untuk berjalan dan jaga aku agar tak terjatuh
Ingatkah kau sewaktu kau mengajarkanku cara bersepeda?
Kau memegangi sepeda itu dengan kuat untuk memastikan aku tak terjatuh
Kau....tak pernah ingin melihatku terjatuh

Ayah...

Ingatkah kau sewaktu kau memarahiku dulu?
Kau memintaku untuk tak keluyuran kemana-mana
Kau memintaku untuk tak menyebrang jalan seenaknya
Kau memintaku untuk tak pacaran
Aku tahu bahwa sesungguhnya kau hanya tak ingin kehilanganku

Ayah...

Aku ingat saat kau tersenyum bangga ketika mereka memujiku
Aku ingat saat kau mengucap syukur ketika aku akhirnya bisa menginjakkan kaki di negeri itu
Aku ingat saat kau akhirnya mampu melepasku untuk hidup bersamanya
Aku ingat segala hal tentangmu, ayah.

Ayah...

Jika kau disana bisa melihat kami, lihatlah kami dengan senyuman
Jika kau disana bisa mendengarkan kami, dengarlah setiap doa yang kami panjatkan untukmu
Jika kau disana merindukan kami, ketahuilah bahwa rindu kami lebih besar untukmu

Ayah...

Aku tak pernah menyangka kehilanganmu secepat ini,
secepat angin yang membawa helaian dedaunan
secepat pelukan terakhirmu untukku
secepat hembusan nafas terakhirmu malam itu.

Ayah...

Semoga engkau diberikan tempat terindah di sana, di sisiNya.

No comments:

Post a Comment