Monday, February 24, 2014

Kesempatan Menjadi Relawan


Ikut serta menjadi relawan untuk kegiatan Kelas Inspirasi Gowa 2014 merupakan hal yang paling berkesan sejak saya tinggal dan menetap di kabupaten Gowa. Berawal dari ketidaksengajaan melihat relawan panitia sosialisasi dipinggiran jalan raya Sungguminasa, saya pun berinisiatif untuk mencari akun facebook KI Gowa dan bertanya tentang kegiatan mereka.

Minggu sore, 9 Februari 2014, kami pun janjian bertemu di lapangan Syekh Yusuf. Orang pertama yang saya temui saat itu adalah Yusuf, salah seorang relawan yang juga baru bergabung. Sambil menunggu teman-teman yang lain, kami bercerita apa saja untuk menghilangkan kebosanan. Beberapa menit berlalu, sebuah panggilan di HP menghentikan cerita kami. Rupanya Athifah, relawan panitia KI Gowa, menghubungiku dan mengatakan ia sudah ada di lapangan. Selang beberapa lama, teman-teman panitia KI yang lain juga datang. Kamipun bertemu dan berkenalan.
 

Walaupun waktu pertemuan kami singkat sore itu, saya akhirnya mendapat sedikit gambaran mengenai program Kelas Inspirasi. Kelas inspirasi merupakan program sukarela untuk menginspirasi anak-anak SD agar terus melanjutkan sekolah dan mengejar cita-cita mereka. Saya pun semakin bersemangat untuk ikut serta membantu mereka dengan menjadi relawan.

Terima Kasih sudah memberikan saya kesempatan untuk ikut serta :)
*Official website Kelas Inspirasi: www.kelasinspirasi.org

No comments:

Post a Comment