Saturday, March 1, 2014

Briefing Kelas Inspirasi Gowa - Takalar 2014


Sabtu, 1 Maret 2014, adalah waktu yang dijadwalkan untuk briefing relawan pengajar, fotografer dan videografer Kelas Inspirasi Gowa dan Takalar. Hari ini benar-benar menjadi hari yang berkesan untuk saya karena bisa turut serta membantu dan juga bisa berkenalan dengan mereka yang peduli dengan masa depan bangsa ini.



Sekitar jam 7 pagi saya start dari rumah, menuju ke beberapa tempat untuk menjemput teman-teman panitia yang lain. Walau lelah karena malam sebelumnya kami begadang untuk mempersiapkan bahan-bahan briefing, semangat kami tak padam untuk mensukseskan acara hari itu. Lengkap dengan seragam kaos orange, kami bergegas menuju ke SDN Limbung Putri, tempat briefing dlaksanakan.

Setibanya di Limbung, beberapa dari kami mempersiapkan meja registrasi dan yang lainnya ikut membantu mengurus ruangan yang akan digunakan untuk briefing. Satu persatu relawan pengajar, fotografer, videografer, serta perwakilan sekolah pun berdatangan memenuhi meja registrasi dan photobooth. Kami begitu senang melihat banyaknya relawan yang bersedia datang pada acara briefing hari ini.

Tepat pukul 9 pagi, acara pun dimulai dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Saat itu ada perasaan haru sekaligus senang yang saya rasakan. Terharu sekaligus senang karena bisa menyanyikan lagu kebangsaan itu bersama mereka yang benar-benar peduli dengan masa depan bangsa ini. Selanjutnya ada pemutaran beberapa video Kelas Inspirasi tahun sebelumnya. Terlihat semangat para relawan menggebu ketika menyaksikan video anak-anak yang riang dan dengan polosnya membeberkan cita-cita mereka.

Acara briefing ini sebenarnya dimaksudkan untuk memberi gambaran dan penjelasan lebih mendalam mengenai kegiatan yang akan dilakukan di hari inspirasi. Para relawan pun dibagi kedalam beberapa tim beserta dengan fasilitator dan penempatan sekolahnya. Saya sendiri didaulat menjadi fasilitator sekaligus pengajar untuk tim 4 yang akan melakukan hari Inspirasi di SDI Tinggimae Gowa. Betul-betul suatu kehormatan bisa diberi kesempatan berperan dalam kegiatan yang inspiratif ini.


Tim 4 KI Gowa 2014
Acara diakhiri dengan diskusi kelompok. Kami duduk bersama dengan teman-teman satu tim untuk membahas hal-hal detail yang akan kami lakukan pada hari Inspirasi nanti. Saya sangat senang mendapatkan teman-teman satu tim yang begitu semangat untuk mensukseskan hari Inspirasi nanti. Semoga hari Inspirasi 5 Maret 2014 nanti bisa berjalan lancar dan sukses. Kami betul-betul berharap kegiatan ini bisa menginspirasi anak-anak bangsa untuk terus melanjutkan sekolah dan mengejar cita-cita mereka. Bukan hanya untuk diri dan keluarga mereka, tapi juga demi masa depan bangsa ini.

Salam Inspirasi! 

No comments:

Post a Comment